Jumat, 27 April 2012

Tips Perawatan Batik

Tips ini aku dapet dari lembaran yang didalem batik seragam aku.
Semoga berguna buat teman-teman ya :D
HAPPY READING~


  1. Pada pencucian pertama, gunakan air yang mendidih (panas), lalu masukkan kain berulang ke dalam air tersebut. Bila air sudah berwarna, ganti menggunakan air panas lagi, lakukan hal ini berulang kali sampai air tidak berwarna.
  2. Bilas dengan air biasa, jika kurang bersih masukkan berulang kali.
  3. Pencucian jangan menggunakan pemutih.
  4. Jemur ditempat yang teduh atau tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  5. Balik pakaian saat menjemur.

sekedar curhat nih, jadi di sekolahku itu ada seragam batik baru gitu, terus aku sama temen-temen yang lainnya dapet pengarahan gimana cara merawat batik itu biar warnanya nggak cepet kusam, soalnya nih seragam bakal sampai saya lulus *ya iya lah* Jadi biar hemat, alias ntar pas naik kelas nggak beli seragam itu lagi, ada tips2nya biar batiknya itu nggak cepat kusam.
Sekian dari saya, maaf kalo curhatnya berkepanjangan. Hehe :D


shared by destiyuriskasari.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar